Kebijakan Privasi - VPN

Shanghai Kunguan Network Technology Co., Ltd. ("Perusahaan", kami, kami, atau kami) sepenuhnya menghormati dan berkomitmen untuk melindungi hak privasi pengguna kami ("pengguna", "pengguna", "anda") yang mengunjungi situs web kami, mengakses atau menggunakan Layanan kami baik digunakan pada perangkat seluler, komputer pribadi, situs web kami, atau platform dan/atau perangkat lain yang berlaku ("Layanan Kami"), dan mengakses atau menggunakan layanan yang ditawarkan oleh kami, termasuk namun tidak terbatas pada layanan teknologi, dukungan pelanggan, kegiatan permainan kompetitif, pemasaran, dan periklanan (secara kolektif, "Layanan kami").

Kebijakan Privasi ("Kebijakan") ini disediakan untuk membantu Anda memahami praktik kami terkait pengumpulan, penggunaan, penyimpanan, dan pengungkapan informasi yang kami kumpulkan dari atau tentang Anda ketika Anda berinteraksi dengan kami, hak-hak Anda terkait informasi yang Anda berikan kepada kami, dan bagaimana kami mentransfer dan mengamankan informasi tersebut.

Harap pastikan untuk membaca Kebijakan ini dengan cermat untuk memahami praktik kami terkait Data Pribadi Anda (seperti yang didefinisikan di bawah) dan aksesnya secara berkala untuk memahami pembaruan Kebijakan ini. Dengan mengunduh, mengakses, menggunakan, dan/atau berinteraksi dengan Layanan kami, Anda setuju dan dengan tegas memberikan persetujuan kami terhadap pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan informasi yang Anda berikan sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini. Kebijakan Privasi ini diintegrasikan dengan referensi ke Syarat Layanan yang tersedia di Perjanjian Pengguna ("Syarat Layanan" kami) dan tunduk pada ketentuan Syarat Layanan. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang memberikan informasi kepada kami atau penggunaan informasi tersebut sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan ini, Anda tidak boleh menggunakan Layanan kami.

Jika kami memperbarui Kebijakan ini, kami akan memberi tahu Anda melalui pengumuman di Layanan kami untuk memberi tahu Anda tentang perubahan yang kami buat dan mendapatkan persetujuan Anda lagi. Dengan mengakses atau menggunakan Layanan kami setelah kami menempatkan pemberitahuan tersebut, Anda dianggap telah menerima Kebijakan yang diperbarui. Anda dapat melihat kapan kebijakan ini terakhir diperbarui dengan memeriksa tanggal "terakhir diperbarui" yang ditampilkan di bagian atas kebijakan ini. Jika kami diwajibkan oleh undang-undang perlindungan data yang berlaku untuk memberi Anda pemberitahuan yang ditingkatkan atau mencari persetujuan Anda untuk perubahan tersebut, kami akan melakukannya. Setiap Kebijakan yang direvisi akan menggantikan semua kebijakan privasi sebelumnya.

Kebijakan Privasi ini akan membantu Anda memahami konten-konten berikut:

  1. Definisi Penting
  2. Data yang Kami Kumpulkan dan Gunakan
  3. Komunikasi Promosi
  4. Bagaimana dan Mengapa Kami Menggunakan Data Pribadi Anda
  5. Bagaimana Kami Menyimpan dan Melindungi Data Anda
  6. Bagaimana Kami Berbagi, Mentransfer, dan Mengungkapkan Data Anda
  7. Bagaimana Data Anda Ditransfer di Seluruh Batas Negara
  8. Bagaimana Kami Menangani Data Anak-Anak
  9. Hak Perlindungan Data Anda
  10. Cara Melakukan Hak Anda
  11. Cookie dan Teknologi Serupa
  12. Penyedia Layanan dan Layanan Pihak Ketiga
  13. Cara Menghubungi Kami
  14. Bantuan Tambahan
  1. Definisi Penting
    • "Data Pribadi" merujuk pada informasi apa pun yang terkait dengan individu yang masih hidup secara langsung atau tidak langsung dan dapat digunakan untuk mengidentifikasi individu tersebut, terutama dengan referensi ke identifikasi, lokasi, atau faktor-faktor tertentu yang spesifik terkait identitas fisik, fisiologis, genetik, ekonomi, budaya, atau sosial.
    • "Data Penggunaan" merujuk pada data yang dikumpulkan secara otomatis yang dihasilkan oleh penggunaan Layanan atau dari infrastruktur Layanan itu sendiri.
    • "Cookie" adalah file data kecil yang disimpan di hard drive Anda atau di memori perangkat yang membantu kami meningkatkan Layanan kami dan pengalaman Anda serta melihat area dan fitur Layanan kami yang populer dan menghitung kunjungan.
    • "Pengendali Data" merujuk pada orang alami atau badan hukum yang (sendiri atau bersama-sama atau bersama dengan orang lain) menentukan tujuan dan cara di mana Data Pribadi diproses atau akan diproses. Untuk tujuan Kebijakan ini, kami adalah Pengendali Data atas data Anda.
    • "Subjek Data" adalah setiap individu yang masih hidup yang merupakan subjek Data Pribadi.
  2. Data yang Kami Kumpulkan dan Gunakan
    1. Ikhtisar
    2. Untuk pengalaman yang lebih baik dalam Layanan kami, kami mungkin meminta Anda untuk memberikan kami beberapa Data Pribadi saat menggunakan Layanan kami.

      Kami dapat mengumpulkan Data Pribadi Anda dengan cara berikut: 1) informasi yang Anda berikan langsung kepada kami (seperti nama panggilan, foto profil, dan nomor telepon yang Anda berikan kepada kami saat mendaftar atau masuk ke akun Anda); 2) informasi yang kami peroleh secara otomatis selama penggunaan Layanan kami (seperti Informasi Perangkat dan Data Penggunaan); atau 3) informasi yang kami peroleh dari sumber lain.

      Kami hanya akan mengumpulkan dan menggunakan Data Pribadi Anda untuk tujuan yang dijelaskan dalam Kebijakan ini. Berikut ini menjelaskan Data Pribadi Anda yang kami kumpulkan dan bagaimana kami menggunakannya.

    3. Pengumpulan Data dan Tujuan
    4. Kami dapat mengumpulkan sebagian atau seluruh informasi berikut tentang Anda saat Anda menggunakan Layanan kami untuk kepentingan yang sah.

      1. Informasi Login
      2. Jika Anda mendaftar dengan alamat e-mail/nomor telepon seluler Anda saat membuat akun di Layanan kami, Anda memberikan persetujuan untuk memberikan sebagian Data Pribadi Anda, seperti alamat e-mail, kode verifikasi melalui e-mail atau SMS, dan kata sandi.

        Jika Anda mendaftar melalui akun jejaring sosial, seperti Apple ID, Facebook, atau Google Play ("Jejaring Sosial"), kami dapat mengumpulkan informasi yang Anda otorisasi Jejaring Sosial untuk berbagi dengan kami untuk mendaftar ke Layanan kami. Informasi apa yang kami terima dari Jejaring Sosial dapat bervariasi tergantung pada pengaturan privasi Anda di Jejaring Sosial tersebut, tetapi biasanya mencakup informasi profil publik dasar Anda seperti nama panggilan, nama pengguna, dan foto profil. Jika Anda menolak untuk memberikan informasi akun Jejaring Sosial Anda, Anda mungkin tidak memiliki opsi untuk mendaftar dan masuk dengan akun Jejaring Sosial Anda.

        Untuk beberapa wilayah, Anda mungkin diminta untuk memberikan tanggal lahir Anda kepada kami untuk memverifikasi bahwa Anda memenuhi syarat untuk mengakses atau menggunakan Layanan kami.

      3. Informasi Akun
      4. Saat Anda menggunakan Layanan kami, Anda memiliki pilihan tentang informasi yang Anda berikan pada Akun Anda, seperti foto profil, nama panggilan, jenis kelamin, tanggal lahir, dan lokasi. Anda tidak perlu memberikan informasi tambahan pada profil Anda; namun, informasi profil membantu Anda mendapatkan manfaat lebih dari Layanan kami, termasuk membuat orang lain lebih mengenal Anda. Harap jangan memposting atau menambahkan informasi tambahan ke profil Anda yang tidak ingin Anda publikasikan.

      5. Informasi Pembayaran
      6. Ketika Anda membeli mata uang virtual atau barang virtual di Layanan kami, kami dapat mengumpulkan dan memproses catatan pembelian dan transaksi Anda di Layanan, termasuk informasi perangkat (termasuk Open ID, alamat Protokol Internet (IP), versi sistem operasi, jenis perangkat, koneksi internet), rincian transaksi (waktu dan tanggal, biaya, produk yang dibeli, mata uang, ID pesanan), dan catatan transaksi (termasuk ID pengguna, waktu transaksi, negara, e-mail, nomor telepon, riwayat pembelian, dan rincian kartu pembayaran), untuk melaksanakan kontrak kami dengan Anda untuk memfasilitasi pembayaran Anda dan memberikan rincian transaksi Anda.

        Semua pembelian dan penarikan diproses oleh perusahaan pemrosesan pembayaran. Kami tidak memproses pembayaran untuk pembayaran apa pun dan tidak memiliki akses ke informasi kartu kredit atau informasi penagihan Anda.

      7. Setiap Informasi yang Anda Kirimkan ke Tim Dukungan Kami
      8. Jika Anda mengalami masalah saat menggunakan Layanan kami, Anda dapat menghubungi kami dan mencari bantuan melalui tim teknis dan/atau layanan pelanggan kami. Jika kami menerima permintaan dukungan Anda, kami dapat mengumpulkan konten pertanyaan Anda, informasi perangkat Anda, rincian kontak, atau informasi kontak lain yang Anda berikan kepada kami untuk menghubungi Anda atau membantu Anda menyelesaikan masalah, atau untuk mencatat masalah dan solusinya. Jika Anda memilih untuk tidak memberikan informasi tersebut, kami mungkin tidak dapat menyediakan Anda layanan ini, tetapi penggunaan fitur lain dari Layanan kami tidak akan terpengaruh.

      9. Informasi Periklanan
      10. Kami dapat menyimpan nomor identifikasi iklan untuk iklan, seperti informasi Android ADID dan Apple IDFA, dan informasi perangkat dengan profil Anda untuk melacak keberhasilan iklan kami jika Anda mengklik iklan di Layanan kami.

        Untuk memberikan iklan yang dipersonalisasi, kegiatan promosi, dan komunikasi pemasaran kepada Anda, sesuai dengan pilihan dan persetujuan Anda, kami dapat mengumpulkan dan memproses informasi berikut, seperti usia, jenis kelamin, alamat e-mail, lokasi geografis, jenis perangkat, informasi dalam Aplikasi (seperti kebiasaan dan preferensi Anda dalam Layanan kami), dan informasi lain yang Anda pilih untuk berikan kepada kami dalam survei atau pertanyaan apa pun.

        Kami juga dapat menggunakan informasi yang Anda berikan untuk mengirimkan iklan, survei pasar, atau penelitian melalui e-mail. Jika Anda tidak ingin menerima pesan-pesan tersebut dari kami, Anda dapat memilih untuk tidak menerima pesan-pesan tersebut (lihat "Komunikasi Promosi" di bawah).

        Harap dicatat bahwa ketika Anda memilih untuk tidak menerima iklan berdasarkan minat atau iklan yang ditargetkan, Anda masih akan melihat iklan dari kami atau di layanan online kami, tetapi iklan tersebut tidak akan ditargetkan menggunakan Data Pribadi Anda.

        Jika kami mengetahui bahwa Anda adalah pengguna terdaftar di bawah usia dewasa yang sah sesuai dengan hukum yang berlaku di beberapa yurisdiksi dari mana Anda mengakses atau menggunakan Layanan kami, kami tidak akan menargetkan Anda dengan iklan atau mengirimkan pesan-pesan tersebut kepada Anda.

      11. Data yang Kami Kumpulkan Secara Otomatis
      12. Selama Anda menggunakan layanan kami, untuk meningkatkan layanan kami dan memastikan keamanan layanan kami, kami akan secara otomatis mengumpulkan informasi tentang perangkat Anda atau penggunaan Anda terhadap Layanan kami, termasuk:

        • Alamat Protokol Internet (IP). Kami mengumpulkan dan memproses informasi ini untuk memungkinkan Anda mengakses atau membatasi akses Anda ke Layanan kami.
        • Informasi perangkat. Ketika Anda mulai menggunakan Layanan kami, berdasarkan tindakan khusus Anda di Layanan kami dan izin khusus yang Anda berikan kepada kami selama instalasi dan penggunaan Layanan kami, kami akan mengumpulkan informasi tentang perangkat seluler yang Anda gunakan untuk memastikan keamanan layanan, mengelola registrasi, dan meningkatkan Layanan kami, seperti UUID, IMEI, alamat MAC, IDFA, model perangkat Anda, sistem operasi dan versi, aplikasi yang terinstal, nama Aplikasi, versi Aplikasi, resolusi tampilan perangkat, pengaturan perangkat, informasi CPU, informasi penyimpanan, status penggunaan baterai, pengaturan zona waktu, dan informasi lokasi perangkat (alamat Protokol Internet (IP), lokasi GPS, dan koneksi WLAN, Bluetooth, dan informasi situs sel yang menyediakan informasi lokasi).
        • Data Penggunaan. Untuk tujuan melaksanakan Ketentuan Layanan kami, kami akan mengumpulkan rincian penggunaan Layanan kami dan menyimpannya sebagai Data Penggunaan saat Anda menggunakan Layanan kami, termasuk akun login Anda, alamat IP, informasi penyedia, lingkungan koneksi internet, informasi status WIFI, dan Data Penggunaan lainnya yang dihasilkan saat Anda menggunakan Layanan kami.

        Harap dicatat bahwa beberapa informasi yang disebutkan di atas sendiri tidak dapat digunakan untuk mengidentifikasi seseorang secara khusus, sehingga tidak dapat dianggap sebagai Data Pribadi. Hanya ketika Data Non-Pribadi tersebut digunakan dalam kombinasi dengan informasi lain untuk mengidentifikasi seseorang secara khusus, atau ketika digunakan dalam kombinasi dengan Data Pribadi, informasi ini akan dianggap sebagai Data Pribadi selama kombinasi tersebut. Dalam hal ini, kami akan menganonimkan dan menghapus identitas informasi semacam ini, kecuali dengan persetujuan Anda atau sejauh yang diizinkan oleh undang-undang dan peraturan. Informasi yang disebutkan di atas penting untuk penyediaan Layanan. Jika Anda memilih untuk tidak memberikannya, kami mungkin tidak dapat menyediakan Layanan kami kepada Anda.

      13. Informasi Survei
      14. Kami juga dapat mengumpulkan informasi lain tentang Anda yang kami perlukan dengan wajar untuk meningkatkan produk atau layanan kami, termasuk umpan balik yang Anda berikan saat Anda menghubungi layanan pelanggan dan kuesioner yang Anda kirimkan kepada kami saat Anda berpartisipasi dalam survei. Kami dapat menggabungkan informasi dari satu layanan dengan informasi dari layanan lain untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada Anda.

      15. Situasi Lain di Mana Informasi Anda Dapat Dikumpulkan
      16. Sejauh diizinkan oleh hukum, kami dapat memperoleh Data Pribadi Anda dari individu lain, entitas bisnis, sumber publik, atau pihak ketiga lainnya yang bertindak atas arahan Anda, mitra kami yang bekerja dengan kami untuk menyediakan produk dan layanan kami serta membantu kami dalam keamanan informasi dan pencegahan penipuan, dan dari sumber-sumber yang sah lainnya. Kami akan menjelaskannya kepada Anda pada saat pengumpulan tersebut dan memperoleh persetujuan Anda.

        Kami juga dapat menggunakan metode lain untuk mengumpulkan informasi lain tentang Anda, perangkat Anda, atau penggunaan Anda terhadap layanan, yang akan dijelaskan kepada Anda pada saat pengumpulan sebelum memperoleh persetujuan Anda.

  3. Komunikasi Promosi
  4. Kami dapat menggunakan Data Pribadi Anda untuk mengirimkan pembaruan tentang Layanan kami, termasuk penawaran eksklusif, promosi, atau layanan baru. Kami memiliki kepentingan yang sah dalam memproses Data Pribadi Anda untuk tujuan promosi. Ini berarti kami biasanya tidak memerlukan persetujuan Anda untuk mengirimkan komunikasi promosi. Namun, jika persetujuan diperlukan, kami akan meminta persetujuan ini secara terpisah dan jelas. Kami selalu akan memperlakukan Data Pribadi Anda dengan sangat hormat dan tidak pernah menjualnya kepada organisasi lain untuk tujuan pemasaran.

    Menggunakan tautan "unsubscribe" dalam email atau nomor "STOP" dalam pesan teks.

    • Menghubungi kami (lihat "Cara Menghubungi Kami" di bawah); atau
    • Using the “unsubscribe” link in emails or “STOP” number in texts.

    Kami dapat meminta Anda untuk mengkonfirmasi atau memperbarui preferensi pemasaran Anda jika Anda meminta kami untuk menyediakan layanan tambahan di masa depan, atau jika ada perubahan dalam hukum, peraturan yang berlaku, atau struktur bisnis kami.

  5. Bagaimana dan Mengapa Kami Menggunakan Data Pribadi Anda
  6. Menurut hukum perlindungan data, kami hanya dapat menggunakan Data Pribadi Anda jika kami memiliki alasan yang tepat untuk melakukannya, misalnya:

    • Untuk mematuhi kewajiban hukum dan regulasi kami;
    • Untuk melaksanakan kontrak kami dengan Anda atau untuk mengambil langkah-langkah atas permintaan Anda sebelum memasuki kontrak;
    • Untuk kepentingan sah kami atau pihak ketiga; atau
    • Ketika Anda telah memberikan persetujuan.

    Kepentingan sah adalah ketika kami memiliki alasan bisnis atau komersial untuk menggunakan Data Pribadi Anda, selama hal ini tidak digantikan oleh hak dan kepentingan Anda sendiri.

    Kami dapat menggunakan Data Pribadi Anda untuk:

    • Menyediakan Layanan kepada Anda untuk melaksanakan kontrak kami dengan Anda atau untuk mengambil langkah-langkah atas permintaan Anda sebelum memasuki kontrak;
    • Mencegah dan mendeteksi penipuan terhadap Anda untuk kepentingan sah kami atau pihak ketiga, yaitu untuk meminimalkan penipuan yang dapat merugikan kami dan Anda;
    • Melakukan pemeriksaan untuk mengidentifikasi pelanggan kami dan memverifikasi identitas mereka untuk mematuhi kewajiban hukum dan regulasi kami;
    • Memastikan kerahasiaan informasi yang bersifat komersial sensitif untuk kepentingan sah kami atau pihak ketiga, yaitu untuk melindungi rahasia dagang dan informasi berharga lainnya, dan mematuhi kewajiban hukum dan regulasi kami;
    • Analisis statistik untuk membantu kami mengelola bisnis kami, misalnya dalam hal kinerja keuangan kami, basis pelanggan, jangkauan produk, atau langkah-langkah efisiensi lainnya, untuk kepentingan sah kami atau pihak ketiga, yaitu untuk menjadi seefisien mungkin sehingga kami dapat memberikan layanan terbaik bagi Anda;
    • Mencegah akses dan modifikasi yang tidak sah ke sistem untuk kepentingan sah kami atau pihak ketiga, yaitu untuk mencegah dan mendeteksi aktivitas kriminal yang dapat merugikan kami dan Anda, dan mematuhi kewajiban hukum dan regulasi kami;
    • Mengupdate dan meningkatkan catatan pelanggan untuk melaksanakan kontrak kami dengan Anda atau untuk mengambil langkah-langkah atas permintaan Anda sebelum memasuki kontrak, untuk mematuhi kewajiban hukum dan regulasi kami, dan untuk kepentingan sah kami atau pihak ketiga, misalnya memastikan bahwa kami dapat tetap berkomunikasi dengan pelanggan kami tentang pesanan yang ada dan produk baru; dan
    • Memasarkan Layanan kami dan pihak ketiga terpilih kepada (i) pelanggan yang ada dan mantan pelanggan; (ii) pihak ketiga yang sebelumnya telah menunjukkan minat pada Layanan kami; dan pihak ketiga dengan siapa kami belum pernah berhubungan sebelumnya untuk kepentingan sah kami atau pihak ketiga, yaitu untuk mempromosikan bisnis kami kepada pelanggan yang ada dan mantan pelanggan.

    Kami tidak menggunakan Data Pribadi Anda untuk tujuan pengambilan keputusan otomatis.

  7. Bagaimana Kami Menyimpan dan Melindungi Data Pribadi Anda
  8. Data Pribadi dapat disimpan di kantor kami dan kantor pihak ketiga penyedia layanan atau perwakilan dan agen kami (lihat "Bagaimana Kami Berbagi, Transfer, dan Mengungkapkan Data Anda" di bawah). Data yang dikumpulkan oleh kami akan disimpan sesuai dengan hukum dan regulasi tentang perlindungan data privasi pribadi di negara-negara terkait. Anda mengakui dan menyetujui bahwa, sejauh tidak dilarang oleh hukum dan regulasi setempat, data Anda akan diproses pada server kami yang mungkin tidak berlokasi di negara tempat tinggal Anda dan dapat diakses oleh dukungan kami, teknisi, dan/atau afiliasi kami di seluruh dunia. Informasi yang kami kumpulkan dapat disimpan dan diproses untuk tujuan yang ditetapkan dalam Kebijakan Privasi ini di Indonesia, Hong Kong, Singapura, atau negara lain di mana Perusahaan, anak perusahaannya, atau agen pihak ketiga beroperasi. Terlepas dari lokasi server kami, kami akan berusaha keras untuk mengambil langkah-langkah perlindungan yang tepat untuk menjamin hak-hak Anda sesuai dengan Kebijakan ini dan hukum yang berlaku.

    Kami akan menyimpan Data Pribadi Anda selama Anda memiliki akun dengan kami atau selama kami menyediakan layanan kepada Anda. Setelah itu, kami akan menyimpan Data Pribadi Anda selama yang diperlukan untuk:

    • Menanggapi pertanyaan, keluhan, atau klaim yang diajukan oleh Anda atau atas nama Anda;
    • Menunjukkan bahwa kami telah memperlakukan Anda dengan adil; atau
    • Untuk menyimpan catatan yang diperlukan oleh hukum.
    • Kami tidak akan menyimpan Data Pribadi Anda lebih lama dari yang diperlukan untuk tujuan yang ditetapkan dalam kebijakan ini. Periode penyimpanan yang berbeda berlaku untuk berbagai jenis Data Pribadi:
    • Informasi login - Disimpan selama diperlukan untuk menyediakan Layanan kami atau jika diwajibkan oleh hukum.
    • Informasi akun - Disimpan selama diperlukan untuk menyediakan Layanan kami atau jika diwajibkan oleh hukum.
    • Informasi pembayaran - Disimpan selama diperlukan untuk menyediakan Layanan kami atau jika diwajibkan oleh hukum.
    • Informasi yang dikirimkan ke tim dukungan kami - Disimpan selama diperlukan untuk menyediakan Layanan kami atau jika diwajibkan oleh hukum.
    • Informasi periklanan - Disimpan selama diperlukan untuk menyediakan Layanan kami atau jika diwajibkan oleh hukum.
    • Informasi yang dikumpulkan secara otomatis - Disimpan selama diperlukan untuk menyediakan Layanan kami atau jika diwajibkan oleh hukum.
    • Informasi survei - Disimpan selama diperlukan untuk menyediakan Layanan kami atau jika diwajibkan oleh hukum.
    • Informasi lainnya - Disimpan selama diperlukan untuk menyediakan Layanan kami atau jika diwajibkan oleh hukum.

    Jika akun Anda dibatalkan atau diakhiri sesuai dengan Ketentuan Layanan, kami akan menghapus atau menganonimkan Data Pribadi Anda.

    Keamanan Data Pribadi Anda penting bagi kami dan kami menerapkan langkah-langkah keamanan yang dirancang untuk melindungi Data Pribadi Anda dan secara teratur memantau sistem kami untuk kemungkinan kerentanan dan serangan. Kami terus bekerja untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan ini guna menjaga keamanan Data Pribadi Anda.

    Namun, kami perlu mengingatkan Anda bahwa tidak ada metode transmisi melalui internet atau metode penyimpanan elektronik yang 100% aman. Meskipun kami berusaha menggunakan cara yang dapat diterima secara komersial untuk melindungi Data Pribadi Anda, kami tidak dapat menjamin keamanannya secara mutlak.

  9. Bagaimana Kami Berbagi, Transfer, dan Mengungkapkan Data Pribadi Anda
  10. Ketika berbagi, mentransfer, dan mengungkapkan Data Pribadi Anda, kami memegang prinsip-prinsip dan persyaratan minimisasi, kebutuhan, dan legalitas. Kecuali seperti yang dijelaskan di bawah ini, kami tidak membagikan, mentransfer, atau mengungkapkan Data Pribadi Anda kepada pihak eksternal:

    1. Bagaimana Kami Membagikan Data Pribadi Anda
    2. KAMI TIDAK MENJUAL DATA PRIBADI KE PIHAK KETIGA. Kami hanya akan membagikan Data Pribadi Anda jika diperlukan. Situasi di mana ini terjadi adalah:

      • Pihak ketiga yang menyediakan layanan dalam mendukung Layanan, termasuk penyedia layanan cloud dan jaringan yang memproses atau mencadangkan informasi yang diidentifikasi dalam Kebijakan ini di server mereka untuk tujuan menyediakan Layanan, untuk tujuan otentikasi pengguna, untuk tujuan pemrosesan dukungan pelanggan dan komunikasi dukungan, untuk tujuan menganalisis kegagalan dan meningkatkan kinerja layanan, untuk tujuan menyediakan pemasaran dan iklan serta memantau keberhasilan program pemasaran dan periklanan kami, untuk tujuan memberikan pembaruan dan informasi mengenai Layanan, untuk tujuan menyediakan terjemahan, untuk tujuan mendeteksi apakah konten yang dihasilkan pengguna melanggar hukum yang berlaku, ketentuan kami, atau aturan komunitas, untuk tujuan layanan pemrosesan pembayaran (termasuk keamanan dan deteksi penipuan), dan untuk tujuan memberi tahu dan meningkatkan proses pengembalian dana jika Anda meminta pengembalian dana. Semua perusahaan yang menyediakan layanan untuk kami dilarang menyimpan, menggunakan, atau mengungkapkan informasi pribadi Anda untuk tujuan lain selain menyediakan layanan kepada kami dalam mendukung Layanan.
      • Perusahaan dalam kelompok perusahaan kami yang memproses informasi pribadi Anda untuk mengoperasikan Layanan. Semua perusahaan kelompok terkait hanya dapat menggunakan informasi pribadi Anda sesuai dengan Kebijakan ini.

      Kami hanya mengizinkan penyedia layanan kami untuk mengelola Data Pribadi Anda jika kami yakin mereka mengambil langkah-langkah yang tepat untuk melindungi Data Pribadi Anda. Kami juga memberlakukan kewajiban kontraktual pada penyedia layanan untuk memastikan mereka hanya dapat menggunakan Data Pribadi Anda untuk menyediakan layanan kepada kami dan Anda. Data Pribadi Anda yang diterima oleh penyedia layanan pihak ketiga ini mungkin tunduk pada kebijakan privasi atau pemberitahuan masing-masing, dan Kebijakan ini tidak berlaku untuk produk, layanan, situs web, atau konten yang ditawarkan oleh pihak ketiga. Kami tidak bertanggung jawab atas pengumpulan, penggunaan, dan/atau pemrosesan Data Pribadi oleh penyedia layanan pihak ketiga.

    3. Bagaimana Kami Mentransfer Data Pribadi Anda
    4. Kami tidak akan mentransfer data Anda ke pihak lain, kecuali dalam keadaan berikut:

      • Jika kami telah memperoleh persetujuan eksplisit Anda.
      • Jika kami terlibat dalam merger, akuisisi, atau penjualan seluruh atau sebagian aset kami yang dapat mempengaruhi Data Pribadi Anda, kami akan memberikan pemberitahuan yang jelas melalui email dan/atau di situs web kami atau metode lain yang sesuai untuk menginformasikan Anda tentang perubahan dalam kepemilikan dan hak-hak Anda atas Data Pribadi Anda, dan pilihan yang Anda miliki terkait Data Pribadi Anda.
      • Jika kami telah menjelaskan bahwa kami akan mentransfer Data Pribadi ke pihak ketiga dalam Kebijakan ini atau telah memberi tahu Anda melalui cara lain.
    5. Bagaimana Kami Mengungkapkan Data Pribadi Anda
    6. Kami mungkin perlu mengungkapkan data tentang Anda jika diwajibkan oleh hukum, surat perintah, atau proses hukum lainnya atau jika kami memiliki keyakinan yang jujur bahwa pengungkapan tersebut secara wajar diperlukan untuk (1) menyelidiki, mencegah, atau mengambil tindakan terkait kegiatan ilegal yang diduga atau sebenarnya atau untuk membantu lembaga penegak hukum pemerintah; (2) menegakkan perjanjian kami dengan Anda; (3) menyelidiki dan membela diri terhadap klaim atau tuduhan pihak ketiga; (4) melindungi keamanan atau integritas Layanan kami; atau (5) melaksanakan atau melindungi hak-hak dan keselamatan Layanan kami, pengguna kami, personel, atau pihak lain. Kami berusaha memberitahu pengguna tentang permintaan hukum terkait Data Pribadi mereka ketika dianggap tepat menurut penilaian kami, kecuali dilarang oleh hukum atau perintah pengadilan atau dalam keadaan darurat. Kami dapat menolak permintaan semacam itu ketika kami percaya, atas kebijaksanaan kami, bahwa permintaan tersebut terlalu luas, samar, atau tidak memiliki otoritas yang tepat, tetapi kami tidak menjanjikan untuk menantang setiap permintaan tersebut.

      Selain itu, kami dapat membagikan data Anda dengan:

      • Pengacara, ahli hukum, akuntan, auditor, atau konsultan serupa kami ketika kami meminta mereka untuk memberikan nasihat profesional.
      • Investor dan pihak ketiga relevan lainnya, jika terjadi penjualan aktual atau potensial atau transaksi perusahaan lainnya yang terkait dengan entitas dalam kelompok kami.
      • Pihak ketiga lainnya, misalnya, pengungkapan informasi tertentu dengan otorisasi Anda.
  11. Bagaimana Data Anda Ditransfer di Seluruh Batas Negara
  12. Untuk tujuan yang dijelaskan dalam Kebijakan ini, dan sejauh diizinkan oleh hukum dan peraturan lokal yang berlaku dan dengan persetujuan Anda, kami dapat mentransfer Data Pribadi Anda ke server kami yang ditentukan dalam Bagian V (Bagaimana Kami Menyimpan dan Melindungi Data Pribadi Anda) dari Kebijakan ini untuk penyimpanan atau pemrosesan, kami juga dapat mentransfer Data Pribadi Anda ke penyedia layanan pihak ketiga dan mitra bisnis, dan data Anda oleh karena itu juga dapat ditransmisikan ke negara atau wilayah lain.

    Dalam keadaan di mana kami mentransfer Data Pribadi di luar yurisdiksi Anda, baik itu ditransfer ke afiliasi kami atau penyedia layanan pihak ketiga, kami akan mematuhi hukum yang berlaku yang relevan. Kami akan mengambil langkah-langkah keamanan dan perlindungan yang sesuai untuk memastikan bahwa semua transfer tersebut memenuhi persyaratan hukum perlindungan data lokal yang berlaku.

  13. Bagaimana Kami Menangani Data Anak-Anak
  14. Layanan kami tidak ditujukan untuk anak-anak di bawah usia delapan belas (18) tahun atau usia minimum di wilayah yang relevan jika usia tersebut lebih tua dari delapan belas (18) tahun ("Anak" atau "Anak-Anak"), dan kami tidak dengan sengaja mengumpulkan informasi pribadi apa pun dari Anak-Anak tersebut. Anak-Anak tidak boleh menggunakan atau mencoba menggunakan Layanan kami, dan jika Anda adalah Anak, harap jangan mencoba menggunakan Layanan kami atau mengirimkan informasi apa pun tentang diri Anda kepada Perusahaan.

    Jika kami mengetahui bahwa kami secara tidak sengaja mengumpulkan informasi pribadi dari Anak, kami akan mengambil langkah-langkah yang wajar untuk menghapus informasi tersebut dari catatan kami. Orang tua yang percaya bahwa kami mungkin telah mengumpulkan informasi apa pun dari atau tentang Anak dapat mengajukan permintaan penghapusan informasi tersebut ke alamat email kami yang tercantum di Bagian XIII (Cara Menghubungi Kami) di bawah ini.

  15. Hak Perlindungan Data Anda
  16. Anda memiliki hak-hak tertentu terkait informasi pribadi Anda, yang dijelaskan dalam Bagian ini. Anda atau agen yang diotorisasi yang bertindak atas nama Anda dapat menggunakan hak-hak informasi pribadi Anda dengan mengajukan permintaan yang dapat diverifikasi atau melalui platform kami (lihat "Bagaimana Cara Menggunakan Hak Anda" di bawah). Jika agen yang diotorisasi mengajukan permintaan untuk mengetahui atau menghapus informasi pribadi Anda, kami meminta Anda untuk:

    • Berikan agen yang diotorisasi Anda dengan izin tertulis untuk melaksanakan hak dan pilihan Anda;
    • Verifikasi identitas Anda langsung dengan kami; dan
    • Konfirmasikan langsung dengan kami bahwa agen yang diotorisasi Anda memiliki izin untuk mengajukan permintaan tersebut.
    • Anda memiliki hak perlindungan data berikut:
    • Hak untuk mengakses atau menghapus data yang kami miliki tentang Anda. Anda berhak mengakses Data Pribadi Anda yang kami simpan tentang Anda. Jika Anda meminta salinan Data Pribadi Anda, kami akan memberikan salinan dalam format elektronik setelah melewati proses verifikasi kami. Terkecuali ada pengecualian tertentu yang diizinkan oleh hukum yang berlaku, setelah menerima permintaan yang dapat diverifikasi, kami akan menghapus Data Pribadi Anda dari catatan kami dan mengarahkan penyedia layanan kami, kontraktor, atau afiliasi pihak ketiga lainnya untuk menghapus Data Pribadi Anda dari catatan mereka kecuali mereka telah memperoleh persetujuan terpisah Anda untuk pemrosesan. Namun, jika Anda memilih untuk menghapus salah satu Data Pribadi Anda, beberapa fitur yang membutuhkan data tersebut mungkin tidak lagi tersedia, dan Anda mengakui dan menyetujui bahwa kami dapat menyimpan Data Pribadi Anda sejauh yang diperlukan untuk kepentingan bisnis yang sah, seperti mematuhi kewajiban hukum kami, menyelesaikan sengketa, dan menegakkan perjanjian kami.
    • Hak untuk memperbaiki. Jika Anda menganggap bahwa Data Pribadi yang kami miliki tentang Anda tidak akurat atau tidak lengkap, Anda berhak mendapatkan perbaikan Data Pribadi Anda tanpa penundaan yang tidak wajar.
    • Hak untuk mengajukan keberatan dan membatasi. Anda berhak mengajukan keberatan terhadap pemrosesan Data Pribadi Anda oleh kami (misalnya, kapan saja terhadap Data Pribadi Anda yang diproses untuk pemasaran langsung) atau meminta kami membatasi pemrosesan Data Pribadi Anda. Anda dapat meminta kami untuk berhenti menggunakan semua atau sebagian Data Pribadi Anda (misalnya, jika kami tidak memiliki hak hukum untuk terus menggunakannya) atau membatasi penggunaan kami terhadapnya (misalnya, jika Data Pribadi Anda tidak akurat atau tidak sah).
    • Hak untuk portabilitas data. Anda berhak memperoleh salinan data yang kami miliki tentang Anda dalam format yang terstruktur, dapat dibaca mesin, dan umum digunakan.
    • Hak untuk menarik persetujuan. Anda juga berhak menarik persetujuan Anda kapan saja jika kami mengandalkan persetujuan Anda untuk memproses Data Pribadi Anda. Anda dapat menarik persetujuan sebelumnya yang telah Anda berikan kepada kami untuk tujuan tertentu dengan menghapus data, mematikan fitur perangkat, dan meminta penarikan persetujuan dengan menghubungi kami (lihat "Cara Menghubungi Kami" di bawah), termasuk pengumpulan, penggunalan, dan/atau pengungkapan Data Pribadi Anda yang kami kelola atau kendalikan. Jika Anda menarik persetujuan Anda, Anda mungkin tidak dapat melanjutkan menerima bagian dan/atau manfaat penuh dari Layanan kami. Penarikan persetujuan atau otorisasi Anda tidak akan mempengaruhi validitas kegiatan pemrosesan sebelumnya berdasarkan persetujuan Anda.
    • Hak untuk mengontrol pengaturan privasi Anda. Anda berhak mengontrol pengaturan privasi Anda dan membatasi pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, atau pemrosesan Data Pribadi Anda melalui pengaturan privasi tersebut. Misalnya, Anda dapat memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan izin "Akses Lokasi" atau "Penyimpanan"; Anda dapat memperoleh data terperinci tentang status keamanan perangkat atau mengubah status tersebut di "Pengaturan Privasi" pada perangkat Anda.
    • Hak untuk menutup akun Anda. Anda dapat menutup akun Anda melalui petunjuk di Layanan kami atau menghubungi kami untuk bantuan. Harap pahami bahwa karena alasan keamanan, akun Anda tidak dapat ditutup kecuali Anda mengikuti petunjuk kami. Kami dengan ini mengingatkan Anda bahwa jika Anda ingin menutup akun Anda, penutupan tersebut dapat mencegah Anda menggunakan Layanan kami, dan penutupan tersebut bersifat tidak dapat dibalik. Setelah Anda menutup akun Anda, kami akan menghapus atau mengidentifikasi ulang data yang relevan. Jika Anda masuk ke akun melalui akun pihak ketiga (misalnya, melalui Apple ID, Facebook, Google ID), Anda perlu mengajukan penutupan akun dari pihak ketiga tersebut.
  17. Cara Melaksanakan Hak Anda
  18. Untuk dengan mudah mengakses, melihat, memperbarui, memperbaiki, menghapus, atau memindahkan Data Pribadi Anda, atau untuk memperbarui preferensi langganan Anda, silakan masuk ke akun Anda dan kunjungi "Pengaturan Akun" atau hubungi layanan pelanggan kami. Jika kami mengandalkan persetujuan untuk mengumpulkan dan menggunakan informasi tentang Anda, Anda dapat menarik persetujuan Anda kapan saja. Jika Anda membuat permintaan untuk menghapus Data Pribadi Anda dan data tersebut diperlukan untuk Layanan yang Anda beli, permintaan tersebut akan dipenuhi hanya sejauh tidak lagi diperlukan untuk Layanan yang dibeli atau diperlukan untuk tujuan bisnis yang sah kami atau persyaratan penyimpanan catatan yang sah atau kontraktual.

    Untuk melaksanakan hak akses, portabilitas data, koreksi, dan penghapusan yang dijelaskan di atas, silakan ajukan permintaan yang dapat diverifikasi kepada kami dengan mengirim email ke kami di service@leonbooster.com .

    Hanya Anda atau orang yang diotorisasi oleh hukum untuk bertindak atas nama Anda yang dapat membuat permintaan yang dapat diverifikasi terkait Data Pribadi Anda. Anda juga dapat membuat permintaan yang dapat diverifikasi atas nama anak di bawah umur Anda.

    Anda hanya dapat membuat permintaan yang dapat diverifikasi untuk akses atau portabilitas data dua kali dalam periode dua belas (12) bulan. Permintaan yang dapat diverifikasi harus:

    • Memberikan informasi yang cukup (termasuk nama akun, kata sandi, alamat email, dan informasi lain yang wajar diminta oleh Perusahaan) yang memungkinkan kami untuk secara wajar memverifikasi bahwa Anda adalah orang yang terkait dengan Data Pribadi yang kami kumpulkan atau agen yang diotorisasi;
    • Deskripsikan permintaan Anda dengan cukup detail yang memungkinkan kami untuk memahami, mengevaluasi, dan meresponsnya dengan benar.

    Kami tidak dapat merespons permintaan Anda atau memberikan Data Pribadi jika kami tidak dapat memverifikasi identitas Anda atau otoritas Anda untuk membuat permintaan dan mengonfirmasi bahwa Data Pribadi terkait dengan Anda.

    Jika akun Anda hilang, Anda dapat memverifikasi melalui SMS, email, atau menghubungi layanan pelanggan untuk mereset kata sandi Anda. Namun, dalam proses ini, Anda perlu memberikan beberapa Data Pribadi untuk memverifikasi identitas Anda. Saat mengambil kembali kata sandi Anda, kami mungkin memerlukan Anda untuk memberikan lokasi login yang sering, perangkat login yang sering, konten dengar yang sering, waktu pendaftaran, dan informasi kota.

    Membuat permintaan yang dapat diverifikasi tidak memerlukan Anda untuk membuat akun dengan kami. Kami hanya akan menggunakan Data Pribadi yang diberikan dalam permintaan yang dapat diverifikasi untuk memverifikasi identitas atau otoritas pemohon untuk membuat permintaan.

    Kami berusaha untuk merespons setiap permintaan yang dapat diverifikasi dalam waktu satu (1) bulan setelah diterimanya. Jika kami membutuhkan waktu lebih lama, kami akan memberi tahu Anda alasan dan periode perpanjangan yang diperlukan secara tertulis. Kami akan mengirimkan konfirmasi penerimaan setiap permintaan yang dapat diverifikasi dalam waktu sepuluh (10) hari kerja setelah diterimanya permintaan tersebut.

    Jika Anda memiliki akun dengan kami, kami akan memberikan tanggapan tertulis melalui akun tersebut. Jika Anda tidak memiliki akun dengan kami, kami akan memberikan tanggapan tertulis melalui metode yang Anda gunakan untuk mengirimkan permintaan Anda.

    Jika kami tidak dapat memenuhi permintaan yang dapat diverifikasi, kami akan menjelaskan alasan kami secara tertulis, jika berlaku. Untuk permintaan portabilitas data, kami akan memilih format yang dapat digunakan dengan mudah untuk menyediakan Data Pribadi Anda dan memungkinkan Anda mentransmisikan informasi tersebut dari satu entitas ke entitas lain tanpa hambatan.

    Biasanya, Anda tidak perlu membayar biaya untuk mengakses Data Pribadi Anda atau untuk menggunakan hak privasi Anda. Namun, kecuali dalam hal penarikan persetujuan, kami dapat mengenakan biaya yang wajar jika permintaan Anda jelas tidak beralasan, berulang, atau berlebihan. Jika kami menentukan bahwa permintaan tersebut membutuhkan biaya, kami akan memberi tahu Anda mengapa kami membuat keputusan tersebut dan memberikan perkiraan biaya sebelum menyelesaikan permintaan. Kami juga dapat menolak untuk memenuhi permintaan Anda dalam keadaan tersebut.

    Kami dapat menolak untuk memenuhi permintaan Anda dalam keadaan berikut, sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku:

    • Jika terkait dengan kewajiban kami berdasarkan hukum dan/atau peraturan;
    • Jika terkait dengan keamanan nasional dan pertahanan nasional;
    • Jika terkait dengan keselamatan publik, kesehatan masyarakat, dan kepentingan publik yang besar;
    • Jika terkait dengan penyelidikan pidana, penuntutan, dan persidangan;
    • Jika terdapat bukti yang cukup menunjukkan bahwa Anda memiliki niat jahat atau penyalahgunaan hak;
    • Jika merespons permintaan Anda akan menyebabkan kerusakan serius terhadap hak dan kepentingan yang sah dari Anda atau individu dan organisasi lainnya;
    • Jika melibatkan rahasia dagang;
    • Syarat lain yang diatur oleh hukum dan peraturan.
  19. Cookie dan Teknologi Serupa
  20. Cookie adalah file teks kecil yang digunakan untuk memastikan operasi normal perangkat lunak kami dan akses yang nyaman bagi Anda. Cookie biasanya berisi pengenal, nama situs, dan beberapa angka dan karakter. Kami dapat menggunakan Cookie dan teknologi serupa lainnya seperti Pixel Tags dan Web Beacons. Secara umum, kami memperlakukan informasi yang dikumpulkan oleh Cookie dan teknologi serupa sebagai Data Non-Pribadi karena mereka tidak mengandung informasi identifikasi pribadi Anda. Namun, jika alamat Protokol Internet (IP) atau pengenal serupa dianggap sebagai Data Pribadi oleh hukum negara yang bersangkutan, kami juga akan mematuhi hukum negara yang bersangkutan.

    Kami dan mitra kami dapat menggunakan cookie dan teknologi serupa (misalnya, piksel dan tag iklan) untuk mengumpulkan data (misalnya, ID perangkat) guna mengenali Anda dan perangkat Anda pada layanan dan perangkat yang berbeda di mana Anda menggunakan Layanan kami. Anda dapat mengelola atau menghapus Cookie sesuai dengan preferensi Anda.

    Karena konsumen sering kali tidak menyadari bahwa beacon pelacakan mereka aktif, sinyal Do Not Track seringkali tidak mencerminkan preferensi sebenarnya dari pengguna kami. Kami tidak merespons sinyal Do Not Track. Sementara itu, Anda dapat memilih keluar dari jenis pelacakan tertentu, termasuk analitik tertentu dan iklan yang disesuaikan dengan mengubah pengaturan cookie Anda.

  21. Penyedia Layanan dan Layanan Pihak Ketiga
  22. Selama Anda menggunakan Layanan kami, Anda mungkin menerima tautan ke situs web atau konten dan layanan pihak ketiga selain dari kami, dan beberapa produk atau layanan pihak ketiga dapat diakses dalam bentuk SDK dan lainnya untuk menyediakan Anda beberapa fungsi dan fitur, seperti login pihak ketiga, pemberitahuan, dan analisis pengguna (secara kolektif disebut "Layanan Pihak Ketiga").

    Anda dapat memilih apakah akan mengunjungi atau menerima Layanan Pihak Ketiga tersebut atas kebijakan Anda sendiri, dan kami mendorong Anda untuk membaca dan meninjau pernyataan privasi dari setiap Layanan Pihak Ketiga yang mungkin Anda pilih untuk digunakan.

  23. Cara Menghubungi Kami
  24. Untuk tujuan melindungi Data Pribadi dengan lebih baik dan efisien, kami, sebagai Pengendali Data, menunjuk seorang Pejabat Perlindungan Data (DPO) yang bertanggung jawab atas pengawasan dan implementasi strategi perlindungan Data Pribadi dan memastikan bahwa pengolahan Data Pribadi kami sesuai dengan persyaratan hukum yang diperlukan yang ditetapkan dalam hukum yang berlaku. Jika Anda memiliki komentar, pertanyaan, atau kekhawatiran terkait Kebijakan Privasi kami atau praktik perlindungan Data Pribadi, silakan hubungi DPO kami di service@leonbooster.com (Semua permintaan harus ditandai "Permintaan Kebijakan Privasi" pada subjek email agar kami dapat membantu Anda dengan lebih baik).

    Kami akan meninjau permintaan privasi atau Data Pribadi Anda dan meresponsnya sesegera mungkin setelah memverifikasi identitas pengguna Anda. Jika permintaan Anda melibatkan masalah yang rumit atau signifikan, kami mungkin meminta informasi lebih lanjut.

  25. Bantuan Tambahan
  26. Jika Anda menginginkan Kebijakan ini dalam format lain (misalnya: audio, cetak besar, braille), silakan hubungi kami (lihat "Cara Menghubungi Kami" di atas).